/fscchan/ - Fscchan

Pengungsian Awanama

Posting mode: Reply

Check to confirm you're not a robot
Name
Email
Subject
Comment
Password
Drawing x size canvas
File(s)

Remember to follow the rules

Max file size: 350.00 MB

Max files: 5

Max message length: 4096

Manage Board | Moderate Thread

Return | Catalog | Bottom


Jangan goblok - Anssen

Expand All Images


(50.63 KB 550x367 111105.jpg)
/sjrh/ - Sejarah Awanama 09/16/2020 (Wed) 09:19:53 [Preview] No. 17
GENERAL THREAD PENGGANTI /sjrh/ - SEJARAH


Awanama 10/19/2020 (Mon) 11:34:31 [Preview] No.1011 del
(330.94 KB 1683x847 pki1.JPG)
(275.13 KB 1695x596 pki2.JPG)
reminder that pki did nothing wrong


Awanama 10/19/2020 (Mon) 11:59:41 [Preview] No.1016 del
>>1011
fucking commies, drop dead.


Awanama 10/19/2020 (Mon) 12:12:54 [Preview] No.1018 del
>>1011
>Komunis
>Gak berbuat salah
Pilih satu wan


Awanama 10/19/2020 (Mon) 12:23:36 [Preview] No.1019 del
>>1011
lmao
bahkan si trot geblek memektapis tahu kalau pki nggak bisa dipercaya


Awanama 10/19/2020 (Mon) 16:48:54 [Preview] No.1053 del
gw sampe sekarang bingung apa yg terjadi pas 30 september dulu, ada yg bisa jelasin gk ?


Awanama 10/20/2020 (Tue) 07:09:04 [Preview] No.1120 del
>>1053
commie got BTFO'd


Awanama 10/20/2020 (Tue) 07:35:33 [Preview] No.1123 del
>>1053
Kurang lebih persekongkolan berbagai pihak (bbrp tokoh PKI, bbrp orang AU, bbrp orang Tjakrabirawa) buat mencegah "kudeta para jendral" yg kabarnya sendiri cuma "katanya" dan ga jelas amat, tapi malah gone wrong karena kaki tangan CIA ambil alih
>>1120
Itu mah pasca G30S nya


Awanama 10/22/2020 (Thu) 14:19:03 [Preview] No.1319 del
(10.94 KB 250x250 16480.jpg)


Awanama 10/23/2020 (Fri) 10:55:46 [Preview] No.1354 del
Is this commie the most overrated-underrated dude in Indonesian history?


Awanama 10/23/2020 (Fri) 11:14:19 [Preview] No.1357 del
>>1354
underrated malah
tapi bakal ada waktunya ketika dia jadi overrated bakal ada yang jadi underrated


Awanama 11/19/2020 (Thu) 16:01:59 [Preview] No.3515 del
bump


Awanama 11/19/2020 (Thu) 16:42:12 [Preview] No.3521 del
>>1354
>>1357
Underrated sebagai tokoh sejarah Indonesia tapi overrated sebagai kaum kiri


Awanama 11/20/2020 (Fri) 06:32:36 [Preview] No.3571 del
cari propaganda/iklan jadul indo dimana wan?


Awanama 11/24/2020 (Tue) 03:08:27 [Preview] No.4088 del
(280.78 KB 850x1207 001.jpg)
jadi, apa pendapat /sjrh/ pada komik ini


Awanama 11/24/2020 (Tue) 05:12:13 [Preview] No.4103 del
>>1011
Buset, dapat dari mana nih?


Awanama 11/24/2020 (Tue) 05:14:54 [Preview] No.4104 del
(746.69 KB 1024x613 Sorry Mehmet.png)
(24.61 KB 500x263 1596272330706.jpg)


Awanama 12/01/2020 (Tue) 12:41:45 [Preview] No.4650 del
Wan napoleon tuh beneran islam ga?


Awanama 12/01/2020 (Tue) 12:44:10 [Preview] No.4651 del
>>4650
cari sendiri lah goblok, maunya di spoonfeed aja lu tolol.


Awanama 12/01/2020 (Tue) 13:07:40 [Preview] No.4656 del
>>4088
walo pasti ada artistic liberty, tp jujur w suka karna penggambaran equipment dsb ny cukup otentik


Awanama 12/01/2020 (Tue) 13:16:59 [Preview] No.4659 del
>>4650
lu juga pasti yang percaya dokter Poch itu Hitler ya wan?


Awanama 12/30/2020 (Wed) 04:00:36 [Preview] No.6285 del
Sejarah itu yang bener adalah sejarah yang ditulis melalui perspektif perjuangan kelas


Awanama 01/01/2021 (Fri) 21:05:24 [Preview] No.6367 del
kenapa sejarah indo koq kayak bnyk yg bolong2 ya wan, terutama sejarah era revolusi kemerdekaan sampe orde baru?
kalo mau ke perpus yg lengkap koleksi sejarah seputar era ini dimane ya wan?


Awanama 01/02/2021 (Sat) 02:55:10 [Preview] No.6370 del
How come Ibn Khaldun get it so right?
>Ibn Khaldun argued that each dynasty (or civilization) has within itself the seeds of its own downfall. He explains that ruling houses tend to emerge on the peripheries of existing empires and use the much stronger ʿasabiyya present in their areas to their advantage, in order to bring about a change in leadership. This implies that the new rulers are at first considered 'barbarians' by comparison to the previous ones. As they establish themselves at the center of their empire, they become increasingly lax, less coordinated, disciplined and watchful, and more concerned with maintaining their new power and lifestyle. Their ʿasabiyya dissolves into factionalism and individualism, diminishing their capacity as a political unit.
tldr: Indulging in wordly matters only bring downfalls to your own civilization.


Awanama 01/02/2021 (Sat) 10:08:08 [Preview] No.6374 del
>>4650
beneran wan, sudah tercantum di alquran ribuan tahun yg lalu


Awanama 01/02/2021 (Sat) 10:19:39 [Preview] No.6375 del
>>6370
sudah jelas khilafah islamiyah solusinya akhi
ibn khaldun is a kuffar for not even mentioning that


Awanama 01/02/2021 (Sat) 11:26:24 [Preview] No.6377 del
>Ibn Kadrun


Awanama 01/02/2021 (Sat) 23:37:52 [Preview] No.6382 del


Awanama 01/07/2021 (Thu) 08:42:05 [Preview] No.6585 del
>>6370
Crazy teorinya beliau masih berlaku sampe sekarang. Look at the america right now


Awanama 01/07/2021 (Thu) 18:19:16 [Preview] No.6598 del
>>6370
Bener-bener hebat gimana Ibn Khaldun dengan buku Mukaddimahnya berhasil jadi salah satu buku historiografi dan kritik sosial politik pertama dan paling berpengaruh sampai abad ini. Mengecewakan banget gimana under-appreciatednya pemikir-pemikir muslim di masa modern ini.


Awanama 02/27/2021 (Sat) 14:40:42 [Preview] No.8566 del
>>3575
bukan poster tpi foto



Top | Return | Catalog | Post a reply